Sabtu, 15 Desember 2012

Tips Agar Tetap Fit


Bila tubuh kita sakit tentu segala aktivitas kita pun terganggu. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan setiap hari. Berikut Ini ada beberapa cara agar kita tetap fit dan tidak mudah sakit.


1. Pola Makan Teratur
Pola makan yang teratur mebuat pencernaan kita juga bekerja secara baik. Makan 3 kali sehari adalah proporsional. Bila kita terlambat makan, mungkin efeknya tidak terasa, namun lama kelamaan lambung akan bekerja tidak normal dan menimbulkan penyakit. Biasanya Magh atau yang lebih para typhus. Menjaga pola makan sangatlah penting, karena tubuh selalu mebutuhkan nutrisi makanan.




2. Pola Tidur Teratur
Kekurangan tidur juga tidak baik bagi tubuh kita. Normalnya kita kurang lebih bisa istirahat 8 jam setiap hari. Kekurangan tidur bisa mengakibatkan kerja otak kita menjadi terganggu dan lamban. Ingatan kita menjadi berkurang bahkan konsentrasi dapat menurun bila kita kurang tidur.


3. Olahraga
Olahraga akan membuat tubuh kita ,menjadi segar. Tubuh kita pun menjadi sehat karena tubuh kita mengeluarkan keringat. Kalori dalam tubuh terbakar sehingga racun dalam tubuh kita akan mati. Untuk itu olahraga sangatlah penting bagi kesehatan.


4. Minum Air Putih
Tubuh kita 80 % adalah air. Apabila tubuh kita kekurangan air otomatis menimbulkan dehidrasi. Dehidrasi yang parah adalah awal dari suatu penyakit. Karena tubuh kekurangan cairan, sehingga badan semakin lemah.


5. Makan Buah-Buahan
Buah –buahan kaya akan serat dan vitamin C. Hal tersebut sangatlah baik bagi kesehatan kita. Buah- buahan baik bagi pencernaan sehingga mengurangi resiko kita sakit.


6. Hindari Stres
Terlalu capek , lelah , letih dan lesu adalah awal mula dari gejala stres. Apabila kita terlalu banyak pikiran dan beban juga bisa menimbulkan stres. Stres membuat kerja organ tubuh kita menjadi berat dan tidak normal. Banyak sekali hal ini terjadi pada setiap orang. Pikiran kita juga perlu refesing untuk kembali menjalani aktifitas.


7. Minum Vitamin
Konsumsi vitamin secukupnya. Hal ini untuk mengantisipasi apabila tubuh kita dalam keadaan kekurangan vitamin dan tidak fit.


8. Jaga Kebersihan
Jagalah kebersihan tempat tinggal kalian. Kebersihan adalah awal dari kesehatan. Karena tempat yang kotor adalah sarang dari bibit penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar